Pemkot Parepare Gelar Gerakan Pangan Murah, Pj Walikota Harap Tepat Sasaran

Parepare, Portal — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan gerakan pangan murah yang dipusatkan di pelataran Masjid Terapung Bj Habibie, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dibuka Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah, serta masyarakat.

Akbar Ali mengatakan, pelaksanaan gerakan pangan murah sebagai wujud responsif pemerintah yang dapat tepat sasaran.

Sehingga, kata dia, Camat dan Lurah diminta untuk memantau agar pelaksanaannya sukses dan dirasakan oleh masyarakat.

“Ini adalah langkah responsif menjelang Idul Adha. Saya ingin gerakan pangan murah tepat sasaran dan menyentuh masyarakat lapisan bawah,” ujarnya.

Menurut Akbar Ali, pelaksanaan gerakan pangan murah merupakan langkah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional dan inflasi kota.

“Diharapkan melalui pasokan pangan yang terjangkau secara luas, kebutuhan masyarakat terpenuhi, daya beli terjaga, serta inflasi bisa terkendali,” harap Akbar Ali.

Gerakan pangan murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok untuk dijual dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar.

Sejumlah komoditas tersebut meliputi, beras, telur ayam, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran dan buahbuahan.