Lapas dan Bank Mandiri Kolaborasi Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Parepare, Portal — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare bekerjasama dengan Bank Mandiri melaksanakan sosialisasi budaya pelayanan prima (Service Excellent) dalam rangka wujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari petunjuk dan arahan PLT. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Jumat (21/6/2024). Hadir Kepala Bank Mandiri KCP Patompo Kota Parepare Andi Azhari Zainuddin beserta jajarannya, Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, beserta Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV, V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya yang tergabung dalam Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Kalapas Parepare, Totok Budiyanto mengatakan jika pihaknya menggandeng kemitraan Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Patompo Kota Parepare sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder lainnya.

“Peningkatan budaya pelayanan prima oleh pegawai sebagai penguatan pada area peningkatan kualitas pelayanan publik. Program sosialisasi ini merupakan pelaksanaan kegiatan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM,” ujarnya.

Sebagai Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas, lanjut dia, memberikan pembinaan bimbingan dan pelayanan harus dilakukan secara humanis agar masyarakat dan WBP merasa puas dengan pelayanan yang didapatkan.

Dengan pendekatan kultur budaya dan kearifan lokal Kepala Lapas IIA Parepare mengedepankan falsafah masyarakat Bugis Sipakatau Sipakalebi dan Sipakainge yang memiliki sebuah arti saling menghormati, saling menghargai dan saling mengingatkan.